;
;

;
;
;
;
;
;

Senin, 15 Juni 2009

Berita Kelulusan


ROGOJAMPI
, Senin 15 Juni jam 10.00 WIB kegelisahan dan kekhawatiran yang kurang lebih 1 bulan telah dirasakan oleh para Siswa-Siswi SMANROG kini berganmti Gembira dan Ceria karena setelah melihat hasil pengumuman kelulusan UAN SMA Negeri 1 Rogojampi dinyatakan tidak lulus 0 % dari Program IPA dan IPS.
Rasa Syukur itu diungkapkan dengan mengadakan Istighosah bersama di Mushola AL-Qolam SMA Negeri 1 Rogojampi, dan kali ini SMA Negeri 1 Rogojampi menempati Rangking 2 tingkat Kabupaten untuk Program IPA dan Peringkat 6 untuk Program IPS.
Puji Syukur dan Rasa Lega telah dirasakan oleh Siswa maupun Bapak Ibu Guru kelas XII setelah melakukan rapat Kelulusan bersama Wali Kelas dan Gurtu BK di Perpustakaan pagi tadi jam 8.30, karena dalam Ujian Sekolahpun nilai siswa-siswi SMANROG juga tidak ada yang kurang.
Rasa Kegembiraan itu diharapkan tidak diungkapkan dengan cara yang salah, misalnya dengan cara Konvoi ataupun dengan kegiatan yang merusak fasilitas sekolah (kata sambutan KEPSEK didalam Rapat), oleh karena itu pagi tadi WaKa HUMAS telah mengundang Beberapa anggota KEPOLISIAN Rogojampi untuk memantau Siswa-siswi yang akan melakukan Konvoi dan menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ada juga sebagian anak-anak yang merayakan kegembiraan ini dengan cara makan-makan bersama di Blimbingsari bersama Guru-gurunya.
Ingat Perjuangan Kamu belum berakhir justru saat inilah awal dari perjuangan hidup kamu, maka hati-hati dan Waspada dengan keadaan yang ada disekelilingmu, karena itu sekarang lebih baik pulang dan rayakan dengan orang tua kamu dirumah (komentar guru TIK Bpk. Ikhwanuddin kepada segerombolah siswa yang mau berkonvoi).

===================================================================





Selain mencoret baju, beberapa pelajar juga melakukan atraksi sepeda motor
Senin 15/06/2009 11:25 WIB

Foto Surabaya

Corat-coret Rayakan Lulusan

Fotografer - Steven Lenakoly

Merayakan kelulusan Ujian Akhir nasional (UAN), pelajar SMA di Surabaya merayakannya dengan aksi coret baju, Senin (15/6). Aksi coret baju ini seakan sudah menjadi tradisi setiap merayaka kelulusan. (detik.com)
====================================================================

55 Siswa SMA di Depok Tidak Lulus

DEPOK - Sebanyak 55 orang siswa, atau 1,08 persen dari 5.500 siswa sekolah menengah atas (SMA) di Depok dinyatakan tidak lulus ujian nasional. Tiga orang di antaranya adalah siswa dari sekolah unggulan, SMA Negeri 1 Depok.

Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Nasional Depok Otong Hariyanto, akan mengevaluasi pihak sekolah yang siswanya tidak lulus.

"Kami akan mengevaluasi sekolah, mengapa masih ada siswa yang tidak lulus, dan di mata pelajaran apa saja," ungkapnya kepada wartawan di Depok, Senin (15/6/2009).

Menurutnya, kelulusan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya 96,34 persen. Saat ini, ada 48 SMA di Depok, enam di antaranya adalah SMA negeri.

Pengumuman nama-nama siswa yang lulus akan diketahui besok. Dinas pendidikan baru saja memplenokan hasil kelulusan dan menyebarkan ke semua sekolah.

Menurut Otong, SMAN 1 Depok sebagai sekolah unggulan tidak lulus 100 persen. Sedangkan dua SMA unggulan lainnya, SMAN 2 Depok dan SMAN 3 Depok, mencatat kelulusan 100 persen tahun ini.

Kepala Sekolah SMAN 1 Depok Achmadi mengatakan, tiga orang yang tidak lulus tersebut terdiri dari dua siswi dan satu siswa. "Mereka tidak mencapai rata-rata 5,5, dan rata-rata mereka jatuh di matematika dan fisika," jelasnya saat ditemui di sekolahnya, Jalan Nusantara, Depok I.

Mengenai citra sebagai sekolah unggulan, Achmadi mengatakan pihaknya realistis saja menerima kenyataan. Bagi siswa yang tidak lulus, pemberitahuan pihak sekolah akan disampaikan langsung ke rumahnya.

"Supaya mereka tidak minder," tukasnya.

Achmadi mengatakan, ketiga siswanya akan diimbau mengikuti ujian Kejar Paket C yang akan digelar pada 23-26 Juni mendatang. "Mudah-mudahan ini memberikan semangat bagi mereka, karena Paket C juga bisa digunakan untuk masuk ke perguruan tinggi," pungkasnya.

===========================================================================

Hebat Lulus UN, Dihadiahi Tiket Pesawat

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com ? Kota Tanjungpinang akan memberikan hadiah uang tunai, tiket pesawat, dan perjalanan wisata ke Kota Batam kepada peserta ujian nasional yang berprestasi.

Pengumuman itu disampaikan oleh Ahadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Senin (15/6). Ahadi mengatakan, hadiah sebesar Rp 500.000 itu akan diberikan kepada peserta UN yang berhasil mendapatkan nilai 10 pada salah satu mata pelajaran yang diujikan.

Peserta UN di Tanjungpinang yang ternyata berhasil mendapat nilai 10 hanya satu orang. Siswa tersebut berasal dari dari SMAN 2 Kota Tanjungpinang jurusan Ilmu Pengetahuan Bahasa. Sementara itu, peserta UN dari SMK yang berhasil mendapatkan nilai 10 berjumlah 21 orang.

Selain itu, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang juga akan membelikan tiket pesawat untuk peserta UN yang berhasil mendapatkan ranking 10 besar untuk tingkat Provinsi.

"Guru pembimbing yang berhasil mendorong peserta UN mendapatkan nilai cemerlang juga akan mendapatkan hadiah yang sama," ujar Ahadi.

Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang juga memberikan hadiah kepada pelajar yang berhasil mendapatkan ranking 10 besar untuk Kota Tanjungpinang. Para pelajar yang berprestasi bersama guru pembimbingnya akan diajak berwisata ke Batam.

"Kami akan mengajak para pelajar menyaksikan film bernuansa agamis di bioskop di Batam," ujar Ahadi.

Sementara itu, berdasarkan catatan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Tanjungpinang Syafrudin, sebanyak 137 siswa SMA se-Kota Tanjungpinang tidak lulus UN.

"11,62 persen dari 1.179 siswa SMA di Tanjungpinang tidak lulus UN," ujar Syafrudin.

sumber :kompas

===================================================================


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Radio MILLENIUM CENTURY FM, lebih akrab disapa Radio MC, yang menempati frekwensi 97,20 Mhz. Memiliki Segment Program General, dan punya sasaran pendengar yang biasa disebut "Remaja dewasa atau (Youngster)". So...Untuk MC Lovers simak terus 97,2 Radio MC ( No.1 Hits Music Station).RADIO ANAK MUDA BANYUWANGI....PIIISSSS.

  ©Template by Dicas Bloger.